4 Tipe Konten Interaktif yang Bisa Meningkatkan Engagement Sosial Media

Interactive-Content-698x400

Konten sosial media yang baik akan membentuk loyalitas pelanggan terhadap bisnis Anda. Namun, membuat konten di sosial media untuk tujuan internet marketing tidak mudah. Konten interaktif akan sangat sulit untuk bersaing dengan beberapa konten berkualitas di sosial media apabila Anda tidak mengetahui bagaimana membuat konten yang interaktif untuk pengguna setia sosial media.

Tipe Konten Interaktif

Berikut ini adalah 4 tipe konten interaktif yang bisa Anda buat untuk meningkatkan engagment sosial media brand Anda :

1. Membuat konten animasi GIF

Konten GIF memiliki arti yang universal, yang berarti dapat membantu menjelaskan ide-ide yang sulit, menambahkan variasi visual untuk timeline sosial media Anda, dan menghibur audiens. Berikut ini tools untuk membuat GIF yang bisa Anda coba sendiri :

• Giphy’s GIF Maker – for turning videos and YouTube links into GIFs
• Gifmaker.me – for stitching together a series of images into a GIF
• Licecap – for screenshot GIFs

2. Membuat konten infografis

Konten infografis juga merupakan konten interaktif yang bisa Anda buat untuk meningkatkan engagement di sosial media Anda. Biasanya infografis ini dibuat dengan tema, misalnya infografis tentang sosial media apa yang paling populer saat ini.

3. Kutipan yang shareable

Maksudnya disini adalah Anda bisa membuat quotes atau kutipan yang menarik untuk dibagikan, biasanya kutipan yang berdasarkan pengalaman hidup. Apalagi jika Anda bermain di Instagram, konten quotes merupakan konten yang paling banyak dishare.

4. Facebook Live

Belum lama ini, facebook meluncurkan fitur terbarunya yaitu Facebook Live. Anda bisa membagikan siaran langsung kepada jutaan pengguna Facebook yang tujuannya agar lebih dekat dengan mereka. Tentunya hal ini bisa digunakan untuk meningkatkan engagement sosial media. Info lebih lanjut mengenai Facebook Live dan bagaimana cara menggunakannya dapat Anda simak disini https://bit.ly/2aalTqs

Dari keempat tipe konten yang dapat meningkatkan engagement ini, mana yang sudah Anda coba?

Referensi : https://bit.ly/2aFkN7b